teman

Teman Bukan Hanya Saat Minta Bantuan

This entry was posted on Wednesday, August 25th, 2010.
Tags:

Eksistensi dari sebuah pertemanan adalah saling menolong, saling menyokong, saling mengingatkan dan tempat bertukar pikiran. Teman sejati adalah mereka yang mampu menciptakan elemen-elemen tersebut dengan keikhlasan. Karena keikhlasan akan menentukan loyalitas seseorang atau kemunafikannya.

Setiap orang pasti menginginkan teman sejati bagi dirinya, termasuk saya dan juga Anda. Jadi inget lagunya Brothers nih, “Teman Sejati”. Karena emang manusia adalah makhluk sosial, maksudnya nggak bisa hidup sendiri alias butuh orang laen, so teman menjadi hal yang sangat diperlukan. Tapi sayangnya teman harus dipilih, karena nggak semua orang layak dijadikan teman.

Pernahkah kamu ngerasa temen-temen kamu itu cuma dateng or jadi temen kalo mereka lagi butuh bantuan aja. Contohnya, buat mereka yang pinter atau yang otaknya cukup lumayanl, biasanya orang-orang pengen jadi temennya karena ada maunya aja, misalnya ketika ada tugas sulit, pasti semua orang bilang kalo mereka adalah temen, dan berbondong-bondong dateng ke tempatnya buat belajar barenglah atau sekedar nyontek, ketika ditanya kenapa nyontek, pasti jawabanya, “kita kan temen, masa pelit sih sama temen!!” Atau saat butuh duit, ada masalah, de..el..el..

Nah pertanyaannya adalah, apakah seperti itu yang disebut teman??? Mengapa hanya bisa meminta dan menuntut tanpa mau memberi, bukannya teman harus saling menolong, bukannya hanya menjadi tempat minta tolong…!!? Mengapa saat kita dalam kesulitan, mereka tidak selalu ada?? Mengapa selalu aja ada alasan?

Tipe temen seperti itu emang terkadang membuat kita bingung. Tentu dong, kita nggak mau kalo hanya dimanfaatin doang, sedangkan dibelakang kita mereka menunjukan wajah yang berbeda. Oke menolong itu baik, tapi kalo hanya dijadikan alat untuk keuntungannya sendiri gimana?

SUBSCRIBE TO NEWSLETTER

About

Seorang makhluk bulan yang sedang bertamasya di Bumi. Untuk mengisi waktu luang di Bumi, doi menghabiskan waktu dengan coding, nonton anime dan tidur. Nggak suka makan sayur-sayuran. Dan punya pendapat bahwa sayur-sayuran diciptakan Tuhan bukan untuk dimakan, tapi untuk menghias makanan. Berbakat untuk mengundang perhatian. Bersama teman-temannya di Bumi, membuat sebuah website yang disebut CodePolitan. Bersama CodePolitan, doi melakukan banyak hal keren dan menyenangkan.