inaicta2011

INAICTA 2011

This entry was posted on Monday, August 15th, 2011.
Tags:

Mengambil keputusan terkadang memang sangat sulit, terlebih jika kita dihadapkan pada hal baru dengan berbagai pilihan baru serta dengan waktu yang tersedia untuk berpikir itu singkat. Setidaknya itulah yang saya rasakan bersama teman-teman ketika memutuskan untuk ikut lomba INAICTA 2011.

Memang suatu yang tiba-tiba itu sering sekali memberikan terapi yang berbeda dibandingkan dengan sesuatu yang telah kita ketahui sebelumnya. Sebenernya saya telah lama tahu bahwa setiap tahun akan ada lomba IT bergengsi, namun seperti biasa itu hanyalah bagi mereka yang telah expert (batin saya), tidak untuk saya dan teman-teman. Tapi, 9 Agustus lalu, ada dorongan lain di dalam benak saya untuk sedikit tahu lebih banyak tentang INAICTA.

Semula, saya hanya berniat untuk sekedar tahu pemenang lomba INAICTA tahun ini ditiap kategorinya siapa saja (walaupun yakin nggak ada yang kenal), serta pengen tahu kreatifitasnya apa aja sih. So, kemudian saya googling dengan kata kunci “inaicta”, sesuai dugaan saya dihadapkan dengan berbagai list pencarian google dan pada nomor satunya adalah website resminya INAICTA. Saya langsung buka web INAICTA pada halaman yang sama (biasanya new tab, klo lagi nyari sesuatu).

Ada peraaan lain di hati saya ketika saya mendapati informasi menarik di website INAICTA. Pendaftaran lomba diperpanjang sampai 15 Agustus 2011. Masih ada beberapa hari lagi di benak saya. Ini kesempatan emas untuk mencoba.

Lama saya berpikir tentang ini, hampir satu hari saya memikirkan hal ini. Setiap saya di depan laptop dan ada koneksi internet, saya buka dan buka terus website resmi INAICTA. Dan setiap kali saya membuka dan mempelajarinya, semakin besar keinginan dan harapan saya untuk mencoba ikut INAICTA 2011. Sampai pada akhirnya, saya putuskan untuk mencoba. Ya kalah menang itu tak masalah, setidaknya saya akan mencoba untuk tidak hanya menjadi penonton saja.

Kemudian, setelah itu saya merenungkan apa yang bisa saya lakukan, karena hanya ikut saja itu sama saja kosong bila tidak ada karya yang dilombakan. Semalaman saya memikirkan karya yang nanti akan saya lombakan. Akhirnya muncul ide “PustakaBasa” di kepala saya.

Saya tidak ingin sendirian belajar dan meraih sukses. Saya putuskan saya akan membentuk tim untuk lomba ini. Ya tim Efiix. Saya kemudian menghubungi beberapa teman saya yang menurut saya bisa dijadikan teman satu tim dalam lomba ini. Mereka adalah Ahmad Oriza, Hariadi, Tarom Apriyanto dan Ade Kurniawan.

Selama waktu yang tersisa kami merancang proposal untuk lomba, dan tepat tadi malam sekitar pukul 01.00 WIB kami mengupload proposal kami.

Apa pun yang terjadi nanti, itu urusan Tuhan. Setidaknya ini yang bisa kami lakukan untuk hidup yang lebih baik. Semoga kami bisa lolos ke tahapan selanjutnya dari lomba INAICTA 2011.

SUBSCRIBE TO NEWSLETTER

About

Seorang makhluk bulan yang sedang bertamasya di Bumi. Untuk mengisi waktu luang di Bumi, doi menghabiskan waktu dengan coding, nonton anime dan tidur. Nggak suka makan sayur-sayuran. Dan punya pendapat bahwa sayur-sayuran diciptakan Tuhan bukan untuk dimakan, tapi untuk menghias makanan. Berbakat untuk mengundang perhatian. Bersama teman-temannya di Bumi, membuat sebuah website yang disebut CodePolitan. Bersama CodePolitan, doi melakukan banyak hal keren dan menyenangkan.