Nikmati Prosesnya

Posted on Wednesday, August 31st, 2016.
0
Ketika kita ingin menuju pada sesuatu, sering kali kita lupa bahwa ada proses menuju yang harus kita jalani. Kita terlalu fokus memikirkan tujuan akhir kita, sibuk memikirkan segala kemungkinannya tapi lupa bahwa kita juga harus menikmati setiap proses yang dilaluinya. Ingatlah bahkan tujuan besar yang sedang kita tuju pun merupakan rangkaian dari proses-proses sederhana. Tidaklah […] Selengkapnya

Tak Perlu Menunggu Sempurna Untuk Memulai

Posted on Friday, February 6th, 2015.
0
Entah kenapa rasanya “Tak perlu menunggu sempurna untuk memulai” udah jadi prinsip yang selalu saya pegang saat ini. Ya, dalam hal apapun itu, tidak hanya dalam mengembangkan produk. Dan sejauh ini, saya sering sekali merasakan manfaatnya dengan menerapkan prinsip ini. Sebenarnya bukannya saya nggak mau memulai sesuatu dengan sempurna, tapi sering kali keadaan tidak mendukung Selengkapnya

Memulai Secara Bertahap

Posted on Sunday, November 16th, 2014.
0
Setelah membangun Nyankod selama kurang lebih 2 tahun, walaupun masih turun naik dan masih sangat jauh untuk dibilang sukses, tapi banyak sekali yang saya pelajari. Saya belajar banyak hal tentang membuat produk, saya belajar tentang kepemimpinan, komunikasi, bisnis dan masih banyak lagi yang lainnya. Dan menariknya terkadang apa yang membuat saya Selengkapnya

Belajar Hal Baru

Posted on Thursday, October 30th, 2014.
0
Move on itu emang nggak gampang, nggak semudah makan bakwan sambil makan cabe. Itulah sebabnya banyak orang yang gagal move on, tapi jarang orang yang gagal makan bakwan sambil makan cabe. Banyak orang yang gagal untuk move on biasanya dikarenakan telah biasa dengan sebuah kenyamanan tertentu. Misalnya, kita susah banget buat move on Selengkapnya

Jangan Salah, Siapa Bilang Nyontek Itu Nggak Boleh

Posted on Sunday, October 27th, 2013.
0
cheat_in_exam
Sebelum saya bicara panjang lebar di artikel ini, saya mau ngelurusin dulu terkait pemahaman tentang istilah “nyontek”, karena hampir dalam hal apapun jika istilah nyontek ini diucapkan, sering kali terkesan negatif dan buruk. Jangan salah bro, percaya nggak percaya, hampir semua nyontek dalam dunia ini sebenernya Selengkapnya

Menikmati Proses

Posted on Thursday, February 9th, 2012.
0
progress
Pernah suatu saat ada yang bertanya pada saya begini "Ka Kresna, gimana sih caranya supaya saya bisa bikin web?" Pernah juga ada yang tanya gini "Ka gimana sih caranya biar bisa pemrograman?", Ada juga yang nanya "Ka, gimana sih caranya supaya bisa bikin animasi?", "Ka, gimana caranya supaya bisa ini, gimana supaya itu? Gimana biar bisa bikin ini dan bikin itu?" Selengkapnya
Load More Articles

About

Seorang makhluk bulan yang sedang bertamasya di Bumi. Untuk mengisi waktu luang di Bumi, doi menghabiskan waktu dengan coding, nonton anime dan tidur. Nggak suka makan sayur-sayuran. Dan punya pendapat bahwa sayur-sayuran diciptakan Tuhan bukan untuk dimakan, tapi untuk menghias makanan. Berbakat untuk mengundang perhatian. Bersama teman-temannya di Bumi, membuat sebuah website yang disebut CodePolitan. Bersama CodePolitan, doi melakukan banyak hal keren dan menyenangkan.

SUBSCRIBE TO NEWSLETTER